Pengprov Jatim Dibekukan, LA Mania Serbu PSSI - Kabar Persela
Home » » Pengprov Jatim Dibekukan, LA Mania Serbu PSSI

Pengprov Jatim Dibekukan, LA Mania Serbu PSSI

INILAH.COM, Jakarta - Ratusan suporter Persela Lamongan (LA Mania) hari ini, Selasa (31/1/2012) WIB, menyerbu Kantor Sekretariat PSSI mempertanyakan keputusan PSSI yang membekukan Pengprov Jawa Timur.

PSSI terus melanjutkan kebijakan sapu bersihnya terhadap para pengurus yang terus melakukan pembangkangan. Melalui staf ahli PSSI, Udin Mulyono, PSSI membekukan sembilan Pengurus Provinsi PSSI (pengprov).

Kesembilannya adalah Pengprov Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, DIY Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Lampung dan Bengkulu. Keputusan itu diambil PSSI setelah kesembilan Pengprov tersebut menghadiri kegiatan organisasi Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), organisasi yang tidak diakui oleh PSSI.

PSSI juga memberikan kewenangan penuh kepada PSSI tingkat Cabang Kabupaten/Kota (Pengcab Kab/Kota) untuk menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dan menjalankan tugas Ketua Umum Pengprov.

Terkait hal itu, hari ini, Selasa (31/1/2012) WIB, sebanyak ratusan LA Mania menyerbu Kantor Sekretariat PSSI guna melakukan demonstrasi terkait keputusan komtroversial PSSI itu.

LA Mania menyesalkan langkah PSSI yang membekukan sembilan Pengprov PSSI, termasuk Pengprov Jawa Timur dan mengganti Ketua Umum PSSI Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti tanpa alasan yang jelas.

Mereka juga menyatakan bahwa Kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husein dan antek-anteknya makin ngawur dengan melanggar hasil keputusan Kongres Bali. Untuk itu, mereka juga menuntut segera diadakannya Kongres Luar Biasa PSSI.

Dalam melancarkan aksi demonya tersebut, mereka menggelar orasi meminta Djohar Arifin untuk segera turun dari jabatannya dan menuntut segera diadakannya KLB di depan Kantor sekretariat PSSI.

Mereka juga membawa spanduk besar bertuliskan diantaranya, 'ISL Diakui FIFA', 'KLB Harga Mati, 'PSSI Bukan Milik Partai, Ingat !!!', 'Pengprov Jatim Berontak, Turunkan Djohar cs', 'Selamatkan Sepakbola Nasional'.

Demo tersebut berlangsung sekitar satu jam, sejak pukul 14.30 hingga 15.30 WIB. Hingga demo usai, tak ada satupun pengurus PSSI yang menemui dan mendengarkan aspirasi dari salah satu stakeholder sepak bola nasional tersebut

http://bola.inilah.com/read/detail/1824919/pengprov-jatim-dibekukan-la-mania-serbu-pssi
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : LA MANIA WeruRaya | Official Site | Lamongan Sites
Copyright © 2011. Kabar Persela - All Rights Reserved
Template Modify by EIKA DIDIT
Proudly powered by EIKA DIDIT Blogger