Laga Persela Lamongan Lawan PSMS Medan Resmi Ditunda 28 Februari 2012 - Kabar Persela
Home » » Laga Persela Lamongan Lawan PSMS Medan Resmi Ditunda 28 Februari 2012

Laga Persela Lamongan Lawan PSMS Medan Resmi Ditunda 28 Februari 2012

Pertandingan Persela Lamongan versus PSMS Medan, yang dijadwalkan digelar Minggu (29/1) resmi ditunda. Ini terjadi, setelah pembicaraan kedua belah pihak plus PT Liga Indonesia yang memutuskan harus menjadwal ulang partai ini, karena belum menemukan titik temu soal venue pertandingan.

Namun, PT Liga sendiri sudah merilis jadwal ulang partai ini pada 28 Februari 2012 mendatang yang sudah disampaikan ke manajemen Persela. Seperti diberitakan sebelumnya, Stadion Surajaya Lamongan yang menjadi kandang Persela tak bisa digunakan karena dalam kondisi rusak. Alternatif stadion lain juga urung menemukan solusi terbaik.

Wakil Sekretaris klub Persela, Muji Santoso menjelaskan, sejatinya pihaknya setuju jika dialihkan ke Stadion Petrokimia Gresik dari Stadion Surajaya milik Persela yang sedang rusak.

"Sesuai petunjuk PT Liga, kami setuju di Gresik di Stadion Petrokimia, namun terganjal perizinan. Nah, itu soal interen mereka (Gresik), karena Gresik United saja tidak bisa menggunakan lapangan itu. Lalu, ada opsi lain di Deltras, tapi yang enggak bisa juga karena mereka (pihak Deltras) tidak mengijinkan. Stadionnya sedang direnovasi juga dan tidak bisa digunakan untuk pertandingan dengan intensitas tinggi," tuturnya saat dihubungi dari Medan, Kamis (26/1).

"Karena kondisi inilah, akhirnya PT Liga mereschedule pertandingan Persela versus PSMS," timpalnya.

Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris panpel Persela ini menegaskan, pihaknya juga mengakomodir pihak PSMS agar tidak merasa dirugikan dengan penundaan ini. "Kami juga barusan berkomunikasi dengan PT Liga soal jadwal, jadi diputuskan kemungkinan pertandingan akan digelar di saat ada jadwal PSMS melakoni laga away ke Jawa Timur. Jadi, PSMS tidak mengeluarkan cost yang besar," ungkapnya.

Muji juga mengatakan dari info terakhir, PT Liga sudah memberikan info resmi via fax ke manajemen soal jadwal ulang pertandingan yang sudah ditentukan. "PT Liga barus mem-fax ke kami dan resmi pertandingan ditunda menjadi tanggal 28 Pebruari 2012 pukul 15.30 WIB," jelasnya.

Soal venue pertandingan, Muji mengatakan masih memprioritaskan Stadion Surajaya. "Sementara kita siapkan Stadion Surajaya Lamongan dulu, tentunya kita pantau terus keadaan lapangan kita. Dan, sambil menyiapkan lapangan alternatif," bebernya.

Sementara itu, Manager PSMS Benny Tomasoa membenarkan penundaan pertandingan PSMS kontra Persela. Dia mengatakan, sehari sebelumnya PT Liga memang sudah memutuskan Stadion Petrokimia, Gresik untuk partai ini. Namun, Kamis (26/1) tim PSMS mendapat pemberitahuan bahwa pertandingan ditunda.

"Ya, kami sudah menerima pemberitahuan penundaan jadwal, pertandingan tidak mendapat izin kalau digelar di Gresik, karena stadion Gresik itu milik BUMN. Kami tidak mendapat izin," ujarnya.

Menurut Benny, selain Stadion Petrokimia Gresik, partai ini sebenarnya punya opsi lain untuk memainkan laga di stadion Manahan, Solo, namun jadwal tersebut bentrok dengan jadwal Liga Primer Indonesia yang juga akan menggelar pertandingan di stadion tersebut. Skuad PSMS sendiri sudah balik dari Surabaya dengan penerbangan 14.30 WIB dari Surabaya menuju Jakarta dan pukul 19.00 WIB dari Jakarta-Medan.
 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : LA MANIA WeruRaya | Official Site | Lamongan Sites
Copyright © 2011. Kabar Persela - All Rights Reserved
Template Modify by EIKA DIDIT
Proudly powered by EIKA DIDIT Blogger