Lawan Persela, PSMS Tanpa Tiga Pemain Inti - Kabar Persela
Home » » Lawan Persela, PSMS Tanpa Tiga Pemain Inti

Lawan Persela, PSMS Tanpa Tiga Pemain Inti

Tiga pemain PSMS dipastikan absen saat melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan pada 29 Desember mendatang. Mereka adalah Novi Handriawan, Luis Pena, dan Sasa Zecevic. Ketiganya absen imbas dari kerasnya partai melawan Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/1) lalu.

Novi Handriawan mendapatkan kartu merah usai menendang kaki Marcio Souza pada menit ke-69, sedangkan Sasa mendapat kartu kuning pada menit ke-24 dan Luis Pena pada menit 34. Sebelumnya, Sasa dan Luis Pena juga telah mengantongi kartu kuning di laga tandang lawan Persib Bandung.

Otomatis, di barisan belakang Ayam Kinantan, julukan PSMS, akan timpang. Pasalnya, Novi dan Sasa Zecevic telah menjadi starter selama tujuh partai yang sudah dilalui tim. Duet Sasa dan Novi cukup kuat selama ini, keduanya juga tak pernah digantikan dan bermain full-time di semua laga tersebut.

Pelatih kepala PSMS Raja Isa tak ingin kondisi timnya yang pincang saat melawan Persela jadi masalah. Dia menyebutkan, sudah ada beberapa pemain yang siap menggantikan posisi ketiganya. Dan, dia membantah, selama ini sulit mencari pemain lapis kedua untuk Novi dan Sasa.

Namun, ada dua nama yang hampir pasti mengisi posisi tersebut, yaitu Ledi Utomo dan Ramadan Saputra. Dua pemain berposisi sebagai bek yang selalu masuk line-up pemain cadangan di tujuh partai sebelumnya.

"Gap itu (inti dan cadangan) tidaklah terlalu jauh. Saya punya banyak pemain. Kemungkinan besar saya akan turunkan Ramadan atau Ledi. Justru ini akan jadi kesempatan besar bagi mereka unjuk kemampuan. Saya tak melihat krisis di tim ini," ungkapnya, Senin (23/1).

Selain opsi menurunkan dua bek itu, pria asal Malaysia itu juga sudah mengantungi opsi lain, yaitu rotasi pemain. Meski tak menyebut, namun kemungkinan posisi wing-back yang dirombak. Masih ada pemain cadangan seperti Denny Rumba, yang selama ini belum dapat kesempatan bermain.

"Saya harus melakukan rotasi, tidak ada pilihan. Tapi siapa yang bakal dirotasi saya belum bisa sebutkan," timpalnya.

Soal lini tengah tanpa Luis Pena, PSMS tak akan banyak kesulitan. Pemain muda, M Antony (eks PSMS U-21), cukup mampu tampil baik saat masuk sebagai pemain cadangan. Dari tujuh partai, pemain berusia 21 tahun ini sudah bermain di laga lawan Persipura dan Arema di babak kedua. "Visi menyerangnya baik, ia akan semakin terpoles dengan jam terbang tinggi," ujar mantan pelatih Persipura dan Persiram Raja Ampat ini.
 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : LA MANIA WeruRaya | Official Site | Lamongan Sites
Copyright © 2011. Kabar Persela - All Rights Reserved
Template Modify by EIKA DIDIT
Proudly powered by EIKA DIDIT Blogger