Atasi Krisis Lini Tengah - Kabar Persela
Home » » Atasi Krisis Lini Tengah

Atasi Krisis Lini Tengah

LAMONGAN – Kekhawatiran Pelatih Persela, Miroslav Janu, akan adanya pemain pilar yang absen pada tur Papua terbukti. Setelah dua pertandingan melawan tim Pulau Cendrawasih tersebut, Persela menghadapi ancaman krisis pemain di lini tengah.

Deretan kartu kuning diterima tiga pemain Persela kala bertamu ke Persiram Raja Ampat. Saat itu Persela menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. Juga, saat bertamu ke kandang Persipura Jayapura, di sini Persela harus menyerah dengan skor 2-1.

Ancaman krisis pemain di lini tengah ini menyusul larangan tiga pemain sekaligus. Yakni, sang kapten Gustavo Fabian Lopez, pemain anyar Persela asal Korea Selatan, In Kyun Oh, serta Danuh Rosadhe. “Absennya tiga pemain ini kami akui problem serius bagi tim. Namun, coach Janu sudah mencari solusi atas masalah ini,” ujar Asisten Pelatih Persela, Didik Ludiyanto saat dihubungi Senin (16/4) pagi tadi.

Padahal, lanjut Didik, pertandingan berikutnya yang harus dilakoni tim berjuluk Laskar Jaka Tingkir ini tak kalah berat yaitu menantang Persiwa Wamena. Di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) Persiwa berada di peringkat tiga, sementara Persela berada di posisi lima.

Menurut Didik, pada sesi latihan pagi hari tadi ada tiga pemain yang dicoba untuk mengisi lini tengah. Mereka adalah Zainal Arifin, Aris Alfiansyah serta Suroso. Dari ketiga pemain tersebut, hanya Zainal yang murni sebagai pemain tengah. Sedangkan Aris selama ini lebih banyak berperan sebagai second striker. Sedangkan Suroso sebelumnya bermain untuk posisi belakang.

“Sejak ada tambahan pemain asal Korsel yang bermain di posisi belakang, coach Janu memang mendorong Suroso untuk sedikit maju ke depan,” terang Didik.

Lantas, kemana I Gde Sukadana? Didik menyatakan, usai tanding melawan Persiram Raja Ampat, Sukadana mengalami sedikit cedera. Hingga saat ini, kondisi pemain yang cukup mobil di lini tengah itu belum fit benar. “Tapi yang tahu persis adalah coach Janu. Jika memang sebelum pertandingan Sukadana dirasa siap, bisa saja ia dimainkan,” terangnya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : LA MANIA WeruRaya | Official Site | Lamongan Sites
Copyright © 2011. Kabar Persela - All Rights Reserved
Template Modify by EIKA DIDIT
Proudly powered by EIKA DIDIT Blogger